Pages

cursor

.

Kamis, 05 Mei 2011

Sejarah kereta Api


Sejarah transportasi kereta api tanggal kembali hampir 500 tahun dan termasuk sistem dengan atau kuda daya manusia dan rel dari kayu atau batu. sistem transportasi kereta api modern pertama kali muncul di Inggris pada 1820. Sistem ini, yang membuat penggunaan lokomotif uap , adalah bentuk praktis pertama dari angkutan darat mekanik, dan mereka tetap bentuk utama angkutan darat mekanik untuk tahun berikutnya 100


1. daya uap diperkenalkan

Model kerja pertama dari sebuah lokomotif kereta api uap yang dirancang dan dibangun oleh John Fitch di Amerika Serikat pada 1794.  Skala penuh kerja pertama kereta api lokomotif uap dibangun di Inggris pada 1804 oleh Richard Trevithick , seorang insinyur Inggris lahir di Cornwall . (Cerita berlanjut bahwa itu dibangun untuk memenuhi taruhan oleh Samuel Homfray , master besi lokal.) Tekanan uap tinggi digunakan untuk menggerakkan mesin oleh satu langkah daya. (Sistem transmisi yang digunakan lalat besar roda bahkan keluar tindakan dari batang piston.)




Pada tanggal 26 Juli 1803, Jessop membuka Surrey Besi Kereta Api di selatan London - dibilang, publik kereta api pertama di dunia ini, meskipun ditarik-satu kuda. Itu bukan kereta api dalam pengertian modern kata, karena berfungsi seperti jalan jalan tol . Tidak ada layanan resmi, sebagai orang yang bisa membawa sebuah kendaraan di rel kereta api dengan membayar tol.
Pada tahun 1812, Oliver Evans , seorang insinyur Amerika dan penemu, menerbitkan visinya tentang apa yang bisa menjadi kereta api uap, dengan kota-kota dan kota-kota dihubungkan oleh jaringan kereta api jarak jauh disuplai oleh lokomotif cepat, sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan pribadi dan untuk transportasi barang. Tidak sampai 1825 bahwa keberhasilan Stockton dan Darlington Railway membuktikan bahwa kereta api dapat mnejadi berguna bagi masyarakat pelayaran umum untuk pemilik tambang batu bara. kereta api ini membuat terobosan baru dengan menggunakan rel yang terbuat dari gulungan besi tempa , diproduksi di Bedlington Ironworks di Northumberland .


2. Pengembangan lebih lanjut

Hasil yang paling ekstrim ini adalah lokomotif Crampton yang terpasang roda pendorong di belakang tungku dengan diameter yang sangat besar. kecepannya mencapai 70 mph (110 km / h) tetapi sangat rentan terhadap wheelslip. Dengan jarak sumbu roda panjang, mereka tidak berhasil di Inggris 's pada jalan yang menikung, tapi menjadi populer di Amerika Serikat dan Perancis, di mana ekspresi populer menjadi ke "prendre le Crampton".
John Gray dari London dan Brighton Kereta Api  perlunya pusat gravitasi rendah dan menghasilkan serangkaian Locos yang sangat dikagumi oleh David Joy yang mengembangkan desain di perusahaan dari EB Wilson dan Perusahaan untuk menghasilkan 2-2-2 Jenny Lind lokomotif , salah satu penumpang lokomotif sukses hampir sepanjang hari tersebut. Sementara itu Stephenson 0-6-0 Long lokomotif Boiler dengan silinder di dalam mesin menjadi barang archetypical.

3. Penggunaan Diesel dan Listrik

Listrik merevolusi kereta api transportasi kota

Pada bulan Januari 1888, Richmond, Virginia menjadi dasar pembuktian untuk kereta api listrik sebagai Frank Sprague membangun trem listrik sistem kerja pertama di sana. Pada 1890-an, daya listrik menjadi praktis dan lebih menyebar luas, memungkinkan kereta api bawah tanah yang luas. kota-kota besar seperti London, New York, dan Paris dibangun sistem kereta bawah tanah . Ketika propulsi listrik menjadi praktis, sebagian besar menjalankan kereta api listrik. Ini kemudian menjadi dikenal sebagai "trem," "troli," "trem" dan "Strassenbahn." Mereka dapat ditemukan di seluruh dunia.
Di banyak negara,kereta api listrik tumbuh di luar daerah metropolitan dapat terhubung dengan pusat-pusat perkotaan lainnya. Di Amerika Serikat, "listrik antar kota" jaringan kereta api tersambung sebagian besar wilayah perkotaan di negara bagian Illinois, Indiana, Ohio, Pennsylvania dan New York. Di Southern California, Pacific Electric Railway tersambung kota yang paling di Los Angeles dan Orange County, dan Inland Empire . Ada sistem serupa di Eropa. Salah satu sistem kereta api yang lebih penting berhubungan setiap kota dan kota di Belgia. Salah satu sistem trem lebih terkenal di Asia adalah Hong Kong Tramways , yang mulai beroperasi pada tahun 1904 dan berjalan secara eksklusif pada trem bertingkat ganda.
Sisa-sisa sistem ini masih ada, dan di banyak tempat mereka telah dimodernisasi untuk menjadi bagian dari sistem perkotaan "transit cepat" di daerah masing-masing. Dalam tiga puluh tahun terakhir peningkatan jumlah kota telah dipulihkan layanan kereta api listrik dengan membangun "light rail" sistem untuk menggantikan sistem trem mereka dihapus selama pertengahan abad ke-20.

daya Diesel

Diesel-listrik lokomotif dapat digambarkan sebagai lokomotif listrik dengan generator-board diaktifkan oleh mesin diesel. Lokomotif diesel pertama bertenaga mesin rendah,tipe diesel-mekanis  yang digunakan di switching meter. Diesel dan lokomotif listrik lebih bersih, lebih efisien, dan membutuhkan perawatan yang lebih mudah daripada lokomotif uap. Mereka juga diperlukan keterampilan khusus kurang dalam operasi dan pengenalan mereka berkurang kekuatan serikat buruh kereta api di Amerika Serikat (salah satu negara paling awal untuk mengadopsi tenaga diesel dalam skala yang luas). Setelah bekerja melalui kesulitan teknis di awal 1900-an, lokomotif diesel menjadi mainstream setelah Perang Dunia II. Pada 1970-an, diesel dan tenaga listrik tenaga uap menggantikan di sebagian besar dunia rel kereta api tersebut.
Pada abad ke-20, jalan transportasi dan perjalanan udara diganti rel kereta api untuk perjalanan jarak jauh penumpang di Amerika Serikat, tetapi kereta api tetap penting untuk mengangkut barang di Amerika Serikat, dan untuk angkutan penumpang di banyak negara lain.

 Kereta kecepatan tinggi

Dimulai dengan pembukaan pertama Shinkansen garis antara Tokyo dan Osaka pada tahun 1964, kecepatan tinggi kereta api transportasi, berfungsi pada kecepatan dan di atas 300 km / jam, telah dibangun di Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Republik Rakyat Cina , Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, Korea, Selatan Skandinavia, Belgia dan Belanda. Pembangunan banyak dari garis telah mengakibatkan penurunan dramatis penerbangan jarak pendek dan lalu lintas kendaraan bermotor antara kota yang terhubung, seperti Boston-New York-Washington, DC koridor, London-Paris-Brussels, Madrid-Barcelona, ​​serta karena banyak jalur  besar lainnya. Selain itu, dengan ancaman terus menerus dari pemanasan global dan kekurangan energi, rel kecepatan tinggi seharusnya memegang kunci masa depan transportasi yang banyak dikembangkan negara-negara dunia.




sumber : en.wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar

.

Widget Translator Blogger

music mp3

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More