Pages

cursor

.

Selasa, 10 Mei 2011

sejarah monorail







1825 - Kereta Api Cheshunt
Penumpang pertama membawa monorel merayakan grand opening 25 Juni 1825. Itu memiliki mesin satu-kuda daya ... harfiah. Berdasarkan paten 1821 oleh Henry Robinson Palmer, Kereta Api Cheshunt sebenarnya dibangun untuk membawa batu bata, tetapi membuat sejarah monorel dengan membawa penumpang di pembukaannya.



1876 ​​- Philadelphia Centennial
uap monorel didorong Umum Le-Roy Stone pertama kali didemonstrasikan di Amerika Serikat Centennial Exposition di tahun 1876. Kendaraan ini dirancang bertingkat ganda banyak hiasan memiliki dua roda utama, satu belakang digerakkan oleh mesin uap rotary. 





1876 ​​- Prismoidal Sonoma
Ini monorel kayu 7-mil diusulkan menjadi jalur rel pertama yang dibangun untuk menghubungkan kota Sonoma California Utara dengan pendaratan kapal uap di San Pablo Bay. Hanya tiga dan setengah mil dibangun, antara Norfolk dan Sonoma. Jalur ini beroperasi sejak 23 Nopember 1876 5 Mei 1877. Perusahaan ini masuk ke kebangkrutan tahun itu. lagu itu 15 inci tinggi dan biaya $ 4.500 per mil untuk membangun, setengah biaya rel kereta api gauge sempit waktu. s Promotor Joseph S. Kohn 'berencana untuk memperluas ke Sonoma Landing di Sungai Petaluma tidak pernah terwujud. Kohn juga mengusulkan rel prismoidal tinggi untuk San Francisco di sepanjang Market Street, namun pemilik tanah sepanjang garis keberatan.


1878 - Foster Brook Monorail & Bradford
Sebuah versi modifikasi dari monorail Centennial Jendral Stone itu mulai digunakan pada baris kilometer 6,4 antara Bradford dan Gilmore, Pennsylvania. Dibangun untuk mengangkut minyak peralatan pemboran dan personil untuk Deri Kota. stasiun pinggir jalan ditambahkan pada Tarpot, Babcock's Mill dan Harrisburg Run. Pada saat itu, penduduk lokal mulai naik baris. Mesin rotary tidak memiliki kekuatan dan diputuskan untuk berjudi di lokomotif yang jauh lebih besar didorong oleh piston konvensional. Bencana terburuk dalam sejarah monorel terjadi pada 27 Januari 1879 dengan mesin ini. Ditambah untuk mobil datar penuh pejabat, kereta dijalankan dengan kecepatan tinggi untuk menunjukkan kemampuan. boiler itu meledak dan kereta menabrak sebuah sungai, menewaskan sopir, pemadam kebakaran dan tiga penumpang. Sisanya terluka parah. Jalur ini ditinggalkan segera sesudahnya.


1886 - Monorail Meigs
Kapten monorel JV Meig terbuat sejauh memiliki jalur uji, tetapi desain itu begitu jauh di depan dari waktu yang tidak pernah tertangkap. Siapa yang bisa membayangkan bahwa aerodinamis akan dianggap sebagai awal 1886?

1886 - Enos Electric Railway
The Enos Electric Railway, monorel dihentikan pertama, telah diuji dan ditunjukkan atas dasar dari Daft Electric Company di Greenville, New Jersey pada tahun 1886. Itu dibangun cahaya, Besi terbuka daripada balok kayu besar yang paling monorel ke titik ini telah digunakan. Demonstrasi Greenville menarik publisitas besar di pers, tapi tidak ada sistem besar yang pernah dibangun. Desain mungkin telah dipengaruhi Eugen Langen di Jerman, sebagai Monorail Enos beruang kemiripan yang luar biasa ke Schwebebahn Wuppertal di Jerman.

1888 - The Listowel & Ballybunion Kereta Api
The Lartigue Perusahaan Kereta Api Konstruksi membuka monorel 14,5 kilometer baja-mencerca pada tanggal 1 Maret 1888. Ini menghubungkan kota Ballybunion, di pantai barat Irlandia, dengan kota pasar Listowel. Monorel membawa penumpang-hanya di Kepulauan Inggris selama bertahun-tahun, ia berlari sampai 1924. Rising biaya operasional dan angkutan jalan memaksa keluar dari bisnis.



1901 - Schwebebahn Wuppertal
Insinyur Sipil Eugen Langen Cologne, Jerman telah meninggalkan tandanya pada sejarah monorel di jalan besar. Nya Schwebebahn (kereta api suspensi) telah dioperasikan berhasil sepanjang sungai Wupper selama hampir 100 tahun. Ini telah bertahan dua perang dunia dan terus beroperasi secara menguntungkan dan aman saat ini. Untuk foto lebih dan sebuah artikel full-length, lihat halaman Link.


1909 - Monorail Brennan
Louis Brennan dipatenkan penemuannya untuk mobil gyroscopically-seimbang pada tahun 1903. Sebuah demonstrasi skala penuh telah disampaikan kepada pers pada November 10, 1909 di Gillingham, Inggris. Dibangun terutama sebagai kendaraan militer karena kecepatan tinggi di mana trek dapat diletakkan. Bahkan dengan penumpang semua di satu sisi kendaraan, kedua giroskop onboard cukup kuat untuk menjaga tingkat mobil. Meskipun serangkaian demonstrasi yang sukses untuk ilmuwan, insinyur dan perwira militer, ketakutan bahwa giroskop akan gagal mencegah penemuan Brennan dari yang pernah digunakan untuk transportasi.


.
1911 - William H. Boyes Monorail
Jalur uji ini dibangun dan ditunjukkan pada tahun 1911 di tideflats di Seattle, Washington. Rel terbuat dari kayu dan biaya melacak diperkirakan sekitar $ 3.000 per mil. Sebuah tawar-menawar! Seattle Times berkomentar pada saat itu bahwa "waktu mungkin datang saat garis monorail kayu, seperti pagar yang tinggi, akan terurai di seluruh negeri, membawa beban mereka mobil yang akan mengembangkan kecepatan sekitar 20 mil per jam." Seperti penemuan begitu banyak, kurangnya dukungan keuangan mencegah pengembangan lebih lanjut.


1914 - Monorail Genoa
Dibangun untuk 1914 "Esposizione Internazionale di Igiene, Marina e Colonie" eksposisi, ini monorel straddle-type tampak seperti sepupu dekat banyak monorel saat ini Alweg berbasis. The "Telfer" Monorail telah pelatih ukuran mobil kereta api dan dipahami sebagai sebuah sistem transit massa demonstran. Garis menghubungkan situs pameran dengan alun-alun kota. Kereta api dibangun oleh produsen Carminati Italia & Toselli dan terdiri dari 4 pelatih untuk penumpang, dengan lokomotif listrik yang terletak di tengah. monorel hanya beroperasi selama beberapa tahun dan kemudian dibongkar.

1924 - Monorail Magnesium
Salah satu monorel Lartigue berbasis terakhir dibangun oleh Sierra Garam Corporation. Ini membawa garam magnesium dari tambang mereka di Hills Crystal ke setasiun terakhir Trona di California. Rute berbaring di dataran kasar dari Lembah Saline di Inyo County. Jalur ini sukses besar sampai cara yang lebih modern untuk penggalian magnesium menempatkan perusahaan tambang keluar dari bisnis dua tahun kemudian.




1929 - The Railplane Bennie
Sementara teknik kereta api mengalami stagnasi antara perang dunia, satu baris demonstation unik ini dibangun oleh insinyur Skotlandia George Bennie. Jalur tes pendek dibangun melalui saluran kereta api di dekat Glasgow, Skotlandia. Dua baling-baling bertenaga listrik 240 tenaga kuda disampaikan dalam ledakan pendek untuk akselerasi dengan kecepatan jelajah 160 kilometer per jam. Ada rencana untuk link berkecepatan tinggi antara London dan Paris, dengan pesawat amfibi untuk mengangkut penumpang di Selat Inggris, tetapi kesulitan ekonomi makam tahun 1930-an ditakdirkan yang Railplane dari awal.



1952 - Monorail ALWEG
Industrialis Swedia Dr Axel Lennart Wenner-Gren adalah orang pertama yang membangun jalur uji monorel setelah Perang Dunia II. desain sistem pertama Wenner-Gren itu diarahkan lebih ke arah sebuah kota berkecepatan tinggi untuk sistem kereta kota. Terlihat di sini adalah kereta skala-down yang mencapai kecepatan 160 km dekat pada sebuah jalur uji oval di Fuhlingen, Jerman. Sementara mengesankan dalam kemampuan kecepatan dan perbankan, sistem ALWEG tidak menemukan ceruk sampai versi yang lebih dikembangkan dan diperkenalkan pada tahun 1957 (lihat di bawah).

1956 - Monorail Skyway
Monorail, Incorporated membangun sebuah jalur uji singkat sistem mereka ditangguhkan di Arrowhead Park di Houston, Texas. Setiap bogie didukung oleh mesin mobil Packard 310-tenaga kuda. Sopir duduk tinggi di atas kereta penumpang pada salah satu dari dua bogie. Setelah delapan bulan pengujian, lagu itu dibongkar dan dibangun kembali di Texas State Fairgrounds di mana ia berlari selama bertahun-tahun. promotor mengaku bisa mencapai kecepatan 160 km tetapi tidak ada instalasi transit Skyway yang pernah dibangun.





1957 - Kebun Binatang Ueno
Jepang pada tahun 1950 itu dalam upaya habis-habisan untuk memperbaiki sistem transportasi. Monorel Jepang pertama debut di Kebun Binatang Ueno Tokyo pada tahun 1957. Pada dasarnya versi modern dari sistem Wuppertal's, garis Ueno digunakan bagian off-the-rak termasuk ban karet. Jepang kemudian mengadopsi Alweg dan sistem monorel Safege dan membangun monorel transit lebih dari negara lain di dunia.



1957 - Monorail ALWEG
Berdasarkan pengetahuan yang diperoleh dari jalur pengujian awal tahun 1952 dan modifikasi berikutnya, ALWEG meluncurkan apa yang telah menjadi sistem monorel paling sukses pada bulan Juli 1957. Terletak di melihat tes Fuhlingen yang sama, ini pertama kali monorel ALWEG skala penuh. Hal ini menarik perhatian Walt Disney, yang mengakibatkan perhatian dunia untuk merancang setelah Disneyland dibuka mereka monorel ALWEG pada tahun 1959. Hari ini ALWEG sistem berbasis ada di seluruh dunia dan banyak lagi yang dalam karya.


1958 - Monorail SAFEGE
Pada tahun 1947, Perancis pembangun jembatan unggulan Lucien Chadenson menjadi tertarik pada baris Railplane Bennie eksperimental. Juga terkesan oleh Paris Metro, Route 11 yang menggunakan ban karet, ia memutuskan untuk menggabungkan dua prinsip. Hasilnya adalah monorel tergantung di mana bogie dilindungi dari kondisi cuaca di dalam kotak baja atau balok-beton di atas kereta. Jalur uji beroperasi selama bertahun-tahun di Chateauneuf, selatan Paris. Film buffs mungkin akan mengenali dari tahun enam puluhan klasik "Fahrenheit 451." Anehnya, Perancis tidak pernah menggunakan sistem, tetapi Jepang telah membangun dua baris Safege berhasil (lihat monorel Dunia halaman). Perusahaan Siemens Jerman telah mengembangkan sistem skala yang lebih kecil mirip dengan Monorail SAFEGE. Aerorail dari Texas dan Florida Sky Train mempromosikan versi baja-roda SAFEGE juga.

1959 - Disneyland / Monorail Alweg
Tidak ada monorel dalam sejarah menangkap perhatian publik cukup seperti Walt Disney Alweg Monorail lakukan ketika dibuka pada tahun 1959. Hasilnya akan menjadi tipe casting-malang monorel menjadi "theme park rides," kecuali di Jepang. Kemudian versi dari Disneyland monorel ditingkatkan pada sistem Alweg dan pada tahun 1971 sistem dual-rail yang lebih besar dibangun di Florida di Walt Disney World. Sebuah monorel Alweg berukuran penuh juga dibangun untuk area Tokyo Disneyland Resort pada 1990-an.


1961 - Turin, Italia
Pada 2 Juli 1961, TMS anggota Albert G. Nymeyer mengambil gambar ini dari lagu-tes skala penuh pertama non Alweg baris. Ia berlari di Italia 61, yang dirayakan Italia nasional seratus. Lebih dari satu setengah juta penumpang bepergian pada baris untuk periode pendek dari adil. Rencana untuk mengoperasikan monorel secara permanen dan memperpanjang ke Moncalieri tidak pernah datang ke berbuah.


1962 - Seattle
Garis dual-rail Alweg pertama dibuka untuk tahun 1962 World's Fair di Seattle. Masih ada hari ini. Pada 1990-an dan awal 2000-an Seattle pemilih mendukung sistem monorail diperluas untuk kota empat kali. Proyek ini dibatalkan pada tahun 2005 setelah Walikota dan Dewan menarik dukungan dan pendanaan menjadi kontroversial.


1962 - Nihon / Monorail Lockheed
Sistem yang unik ditemukan di Amerika Serikat dan dibangun di trek uji di Gifu, Jepang. Sementara sebenarnya yang dipilih untuk kedua Seattle dan Tokyo, Alweg kemudian memenangkan keluar bagi mereka monorel tonggak. Rancangan Lockheed mirip dengan Alweg dalam hal itu menggunakan balok beton, tapi lagu dan roda adalah baja. Dua dibangun untuk transportasi di Jepang, namun mereka tidak lagi beroperasi.




1964-1965 CMA New York World's Fair
Dalam upaya untuk mempromosikan monorel Safege berlisensi mereka, CMA diinstal dan dioperasikan satu-stasiun I-Beam monorel untuk Fair New York dua tahun Dunia. Sistem dual-rail dilingkarkan di sekitar kawasan hiburan. Sebuah Disney monorel sebelumnya berencana untuk mengelilingi seluruh Fairgrounds ditolak, mungkin karena harga yang jauh lebih tinggi. Sementara CMA pernah dijual atau dibangun monorel Safege apapun, instalasi ini bertanggung jawab untuk banyak penggemar saat ini naik pertama di monorel. Lihat kami Link halaman untuk mendapatkan ke situs web yang hebat pada monorel ini.


1964 - Tokyo / Monorail Haneda
Kami telah memilih untuk mengakhiri bagian sejarah kita di monorel yang mulai era modern transit monorel. Tokyo / Haneda Monorail adalah sistem besar pertama untuk menggabungkan desain dan menggunakan Alweg switch untuk mengubah arah. Terus beroperasi dengan aman dan keuntungan hari ini. Informasi lebih lanjut tentang Monorail Tokyo (dengan gambar-gambar kereta api saat ini) 



0 komentar:

Posting Komentar

.

Widget Translator Blogger

music mp3

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More